Selasa, 20 Desember 2011

Tugas softskill (08)

1.     Proses kegiatan seorang pimpinan yang harus dilakukan dengan mempergunakan cara pemikiran ilmiah dan praktis untuk mencapai tujuan yang tetapkan melalui kerja sama manusia dan pemanfaatan sumber daya dan waktu yang tersedia, disebut : Perencanaan

2.     Suatu cara bagaimana agar sumber-sumber daya yang diperlukan dapat dimanfaatkan dengan setepat-tepatnya sehingga kegiatan menajemen dapat dilaksanakan, disebut : Tata kerja atau metode.

3.     Organisasi sebagai alat untuk mencapai tujuan dapat dilihat sebagai wadah dan sebagai proses, organisasi sebagai wadah akan bersifat : Statis.

4.     Organisasi dapat dikatakan sekelompok manusia yang dipersatukan dalam suatu kerja sama yang efisien untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan, hal ini organisasi dapat dilihat dari segi :
1). Organisasi sebagai suatu sistem terbuka Yang terdiri atas sub-sistem yang saling berkaitan dan memiliki input yang berasal dari lingkungan dan menyalurkan output hasil pengolahan kembali ke lingkungan.
2). Organisasi sebagai sekelompok orang yang bekerja sama dalam mencapai tujuan secara bersama.

5.     Sekelompok manusia yang dengan sengaja dipersatukan dalam suatu kerja sama yang efisien untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan, disebut : Organisasi.

6.     Organisasi dapat bersifat memberikan suatu kepastian dan ketentuan-ketentuan tentang pelaksanaan hubungan kerja sama manusia, maka organisasi bersifat : Terstruktur.

7.     Organisasi dapat dilihat dari hubungan orang sebagai anggota, dari hubungan ini maka akan muncul yang disebut : Hubungan Kekuasaan dengan Kebiasaan.

8.     Faktor-faktor yang bersifat internal yang mempengaruhi sifat dinamis organisasi, adalah :
Faktor Intern (Dalam) :
- Tujuan.
- Manusia.
- Tata hubungan.

9.     Dengan sifat dinamis, organisasi dapat melakukan perubahan dan perbaikan, perubahan-perubahan tersebut menyangkut pada hal : Menyangkut sistem saluran komunikasi yang dipergunakan.

10.  Cara bagaimana pelaksanaan kerja yang seefisien atas suatu tugas yang diperoleh dengan mengingat segi-segi tujuan, peralatan, fasilitas, tenaga kerja, waktu, ruang, jarak, biaya, disebut : Tata Kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar