Selasa, 20 Desember 2011

Tugas softskill (06)

1.       Sebutkan sumber daya yang dapat digunakan oleh suatu organisasi dalam konsep manajemen ?
-          Sumber daya manusia untuk merealisasikan tujuan.
-          Sumber daya Informasi.

2.       Terdapat dua dimensi dasar di dalam evolusi teori organisasi dan setiap dimensi mempunyai perspektif yang saling bertentangan, dalam dimensi pertama organisasi disebut ?
sistem sebelum tahun 1960 dimana teori organisasi cenderung di dominasi oleh perspektif tertutup, organisasi – organisasi di pandang berdiri sendiri dan tertutup bagi lingkungan namun pada tahun 1960 teori organisasi mulai dapat menerima perspektif sistem terbuka analisis yang sebelumnya hanya terfokus pada karakteristik intern dari organisasi kemudian berubah menjadi pendekatan yang menekankan pentingnya organisasi memperhatikan peristiwa dan proses yang terjadi di lingkungan luar.

3.       Proses pelaksanaan kerja atau operasional organisasi harus sesuai dengan persyaratan mutlak yang diperlukan dalam proses manajemen, maka persyaratan tata kerja yang tepat bertujuan ?
Menghasilkan tatanan kerja yang baik dan terstruktur.

4.       Suatu organisasi akan dihadapkan dengan suatu perubahan atau akan melakukan restrukturisasi, maka unsur-unsur apa yang perlu direstrukturisasi ?
Unsur management dan tata kerja.

5.       Berdasarkan pada aspek-aspek yang mempengaruhi organisasi dengan melihat pada alat manajemen dalam mencapai tujuan, maka organisasi dapat bersifat :
a). Kekeluargaan,
b). Persahabatan,
c). Nasional,
d). Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar