Sabtu, 27 November 2010

Perkembangan Kasus Mafia Perpajakan

         Akhir - akhir ini di koran dan di televisi kita banyak mendengar tentang masalah kasus mafia perpajakan yang saat ini hangat dibicarakan adalah gayus tambunan. Gayus tambunan adalah seorang karyawan dikjen Pajak dan seorang PNS golongan III A.Gayus tersangkut kasus mafia pajak karena ia menerima uang suap dari perusahaan yang ingin membayar pajak ke negara tidak sesuai sebagai mana mestinya.ia merupaka tersangka markus pajak senilai 25 M yang terungkap dari penangkapan Andi kosasih dan keterangan dari Susno duadji, Gayus menyerahkan diri di singapura. Saat ini kasus gayus tambunan sedang dalam masa persidangan serta sudah banyak yang terungkap dari persidangan kasus gayus tambunan ini, seperti beberapa perusahaan yang di nilai menggelapkan pajak, kemudian orang yang terlibat dalam operasi markus gayus tersebut.
          Saat ini gayus tambunan ditahan di korps brimob kelapa dua depok, selama masa persidangan. namun kemarin kita dikejutkan oleh foto seseorang yang mirip dengan gayus tambunan yang sedang menonton kejuaraan tenis di Bali, dan ternyata gayus mengakuinya bahwa sebenarnya orang yang di foto tersebut adalah dirinya, saat persidangan ia mengaku kalau kepergianya kebali adalah untuk menghilangkan stress yang ia dapat saat berada di dalam rutan, ia juga mengaku kalau di rutan tsb banyak para tahanan yang bebas keluar masuk rutan untuk berlibur.
           dalam kasus gayus tambunan ini banyak petinggi kepolisian dan jaksa yang ikut tersandung masalah markus ini seperti ketua tim jaksa penuntut umum Cirus Sinaga, mantan direktur II ekonomi khusus bareskrim mabes polri Brigjen pol Raja Eziman, dan Kompol Arafat, mereka terjerat diduga karena menerima suap dari gayus tambunan. dan telah mendapatkan sanksi baik dari hukum maupun sanksi dari departemen tempat mereka bekerja.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar